Sembako Bagi Korban Banjir di Cengkareng

Tanggal : 10 March 2021
Penulis : Linda Sumampouw

Hari ini (Rabu, 10 Maret 2021) AO Care membagikan Paket Sembako yang terdiri dari beras 5kg, minyak goreng 1L, mie instant 5 pcs, sarden 2 kaleng, telur 10 butir dan biskuit 1 pax bagi warga yang terdampak banjir di Rt 01 Rw 03 Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Sebanyak 148 paket sembako dibagikan bagi warga yang membutuhkan.

Ibu Kurniasih adalah salah seorang warga Rt 01 Rw 03 Cengkareng yang mendapatkan bantuan paket sembako. Banjir yang menggenang rumahnya selama 1 minggu akibat hujan deras dan meluapnya kali yang berada tak jauh dari rumahnya membuatnya harus mengungsi ke sebuah sekolah yang letaknya lebih tinggi dan berada tak jauh dari rumahnya.  Air yang masuk ke dalam rumahnya setinggi dada orang dewasa merusak barang-barang miliknya seperti kompor, televisi, lemari, baju-baju dan memporakporandakan semua barang-barang yang ada di rumahnya.

Selama mengungsi Ibu Kurniasih dan kedua anak-anaknya hanya mengandalkan makanan dari tempat pengungsian karena selama banjir ia tidak dapat bekerja. Pekerjaan sebagai penjual gorengan harus terhenti akibat banjir yang melanda sebagian besar wilayahnya.

Ibu Kurniasih pun sangat berterima kasih saat mendapatkan paket sembako dari AO Care, karena paket sembako ini adalah bantuan pertama yang ia dan warga setempat terima selama banjir, "Terima kasih atas bantuannya semoga semua kebaikannya dibalas sama Tuhan YME," Ucap Kurniasih.

"Mari Berbagi Mari Peduli, Karena Anda dan Saya Peduli Sesama"