Bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lembata, NTT

Tanggal : 20 April 2021
Penulis : Ferry Sugiyanto

Team Medis,Team Peduli Bencana (PeNa) dan Dokumentasi yang berada di Kabupaten Lembata, NTT

Setelah sepekan team AO Care dan para mitra memberikan bantuan di pulau Adonara kabupaten Flores Timur, pada hari sabtu 17 April 2021, team AO care bersama mitra yang terdiri dari para dokter, perawat,team PeNa ( Peduli Bencana ) dan dokumentasi berhasil sampai di kabupaten Lembata, NTT. Menurut data update BNPN tanggal 18 April 2021 Kabupaten Lembata merupakan salah satu wilayah terparah dari bencana banjir dan tanah longsor di propinsi NTT dengan data meninggal dunia 46 jiwa,luka-luka 53 jiwa,hilang 22 jiwa dan 1.146 jiwa berada di posko pengungsian.

Penyaluran bantuan yang diterima oleh Pemda Kabupaten Lembata untuk korban terdampak banjir dan tanah longsor

Untuk membantu korban terdampak bencana di kabupaten Lembata, AO Care, YPP SCTV&Indosiar, Humedica International dan para Mitra menyalurkan bantuan logistic yang diterima oleh Pemda Lembata, selain bantuan logistic AO Care dan para mitra juga memberikan bantuan langsung kepada korban berupa selimut serta pengobatan gratis.

Team Dokter memberikan pengobatan kepada warga terdampak bencana

Dalam masa paska bencana banjir dan tanah longsor di kabupaten Lembata beberapa warga mengalami gangguang kesehaatan seperti ISPA, Gastritis, GERD, mialgia dan Rematik. Banyak warga memerlukan pengobatan untuk segera pulih dan melakukan aktifitas seperti biasa.

"Mari Peduli Mari Berbagi, Karena Anda dan Saya Peduli Sesama"