AO Care untuk Korban Bencana Siklon Tropis Seroja Di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tanggal : 15 April 2021
Penulis : Ferry Sugiyanto

 

 Bencana banjir akibat dampak dari Siklon Tropis Seroja berdampak buruk di NTT,   sebanyak 178 orang meninggal dunia dan 47 orang masih hilang (update 13 april   2021).

Bencana yang melanda NTT pada tanggal 5 April 2021 telah membuat warga terdampak sangat kehilangan, baik dari kehilangan orang yang dikasihi ataupun kehilangan harta benda dan tempat tinggal. Menurut keterangan wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Bpk.Josef Nae Soi selain korban meninggal dan hilang masih terdapat 259 orang mengalami luka dan 7.895 jiwa masih berada dipengungsian.

  Ibu Monica, salah satu korban bencana yang berdiri ditempat rumah tinggal yang      sebelumnya berada dan sudah rata dengan tanah akibat bencana banjir.

Salah satu korban bencana saat team AO Care mengunjungi adalah Ibu Monica yang masih berada dikawasan rumahnya, beliau berkata saat terjadinya banjir beliau dan ibunya yang berusia 80 tahun berada dirumah, Ibu Monica sempat menyelamatkan diri keluar rumah dan berusaha meminta pertolongan karena ibunya masih didalam rumah,saat kembali rumahnya sudah terbawa arus dan ibunya mengalami mukjizat karena berhasil selamat diatas tempat tidur walaupun ikut terbawa arus.

 Tim Medis AO Care memberikan bantuan pengobatan dan untuk         korban  banjir di NTT.

Untuk membantu korban terdampak banjir di NTT, AO Care bekerjasama dengan YPP, Humedica International dan Mitra lainnya memberikan bantuan berupa pengobatan dan logistic yang sangat dibutuhkan warga terdampak. Masih banyak bantuan yang diperlukan oleh warga terdampak AO Care juga membuka donasi bagi warga NTT.

Kami menyadari bahwa bencana yang terjadi meninggalkan banyak duka dan kehilangan, tetapi warga NTT  tidaklah sendiri dalam menanggung beban tersebut karena kami percaya bahwa kami dan saudara adalah peduli sesama.

 

"Mari Peduli Mari Berbagi, Karena Anda dan Saya Peduli Sesama"