Alpha Omega bersama YPP SCTV INDOSIAR di desa Mamboro Bakuganda , kec. Palu utara

Tanggal : 15 October 2018
Penulis : Rinda Sulistiawati

"Bayi saya harus tinggal di tenda sehari setelah dilahirkan." tutur Susianti . Setelah ia melahirkan ia harus kembali ke tenda pengungsian dengan obat seadanya.

“Maklum puskesmas belum sepenuhnya bisa beroperasi dan obat-obatan belum komplit” katanya.

Saat team Alpha Omega bersama YPP SCTV INDOSIAR datang, iapun segera mendapatkan pertolongan dengan obat – obatan yang diperlukan. Ia sangat bersyukur karena hal itu. Bantuan lainya juga diberikan di desa ini dari Orangtua Group bersama Alpha Omega Peduli berupa air bersih dan terpal.

Karena di pengungsian ini logistik mulai bisa mereka rasakan beberapa hari belakangan, namun air masih menjadi kendala, banyak dari masyarakat harus berjalan jauh untuk mendapatkan air bersih. Bisa mendapatkan bantuan ini, masyarakat pun merasa bersyukur karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka.

Selain di desa desa Mamboro Bakuganda , kec. Palu Utara , tanggal 14 oktober ini, team juga mendatangi Posko Desa Mamboro Induk, kec Palu Utara, kota Palu. Dan desa Mamboro Induk, rw 03 kec Palu Utara. Total pasien yang berhasil mendapatkan pengobatan dari Alpha Omega Peduli bersama YPP SCTV INDOSIAR adalah 1030 pasien. Alpha Omega Peduli masih terus melakukan pengobatan dan pembagian logistik bagi masyarakat Palu, Donggala, dan Sigi.

Terimakasih para Mitra, karena kepedulian anda membuat mereka bangkit dari penderitaan, mereka tidak sendiri, dan mereka dikasihi. Mari peduli, mari berbagi, karena anda dan saya peduli sesama.