Alpha Omega Peduli bersama Humedica International masih di Sulawesi Tengah

Tanggal : 15 October 2018
Penulis : Rinda Sulistiawati

Alpha Omega Peduli masih di Sulawesi Tengah, kali ini kami bersama -sama dengan Humedica International, mengadakan pengobatan bagi masyarakat sulawesi tengah yang tertimpa bencana.

Hari ini kami datang didesa Tulo, kec Dolo, dan desa Porame, kec Kinovaru kab Sigi. Sejumlah 259 pasien sudah mendapatkan pengobatan yg layak.

Kami bertemu Erni sebagai salah satu pengungsi di desa Porak, begitu melihat team medis ia langsung menceritakan peristiwa yang menimpa sang Ibu.

“saya sempat kehilangan ibu saya satu malam, sewaktu gempa ia sedang dirawat di rumah sakit Palupi. Ada orang yang membawa ia keluar dari rumah sakit dan membawanya ke daerah yang lebih tinggi.

Dan pagi harinya ia kembalikan mama saya ke halaman rumah sakit karena keadaan rs yg sudah tdk kemungkinan untuk di masuki.

Dari hari itu kami akhirnya membawanya pulang ke rumah, dan kami rawat di rumah. Sudah lebih dari dua minggu ia tidak bisa mendapatkan pengobatan.” Saya bersyukur dan berterimakasih kepada Alpha Omega Peduli dan Humedica karena akhirnya mama saya dan teman – teman saya bisa mendapatkan bantuan kesehatan dan ini adalah pratama kalinya posko kami ada pengobatan, sangat bermanfaat sekali. Terimakasih Alpha Omega Peduli dan Humedica.”